Selasa, 03 Mei 2011

Konser Maroon 5 di Jakarta

Foto: Soleh Solihun

  

Maroon 5 sukses menghibur para penonton dalam konser yang digelar oleh JAVA Musikindo di Istora Senayan, Jakarta. Rabu (27/4/2011)

Oleh : Nicolas Smart Vescera

 Jakarta - Siang ini, Rabu (27/4/2011) sebelum konser, band Maroon 5 dijadwalkan untuk sound check di Istora Senayan. Namun mereka melewatkan jadwal tersebut untuk bersantai di kamar hotelnya.

Adam Levine sang vokalis menghabiskan waktu menonton acara TV. Sejak hari sebelumnya Adam terus menuliskan status Twitter tentang apa yang dilihatnya di TV.

Sementara para personel lainnya sibuk bolak-balik menuju restoran. Beberapa kali mereka pun memesan makanan ke kamar.

Kru Maroon 5 sudah bersiap di area konser sejak pagi. Malam sebelumnya bagian tata lampu telah mengecek tempat konser dan melakukan persiapan.

Hujan pun mengguyur Jakarta. Niat mereka untuk tiba lebih cepat di area konser pun semakin surut.


Rabu (27/4) malam hari
Sekitar pukul 20:15 WIB, Adam Levine dkk muncul dari backstage tanpa banyak omong.Langsung menggebrak dengan lagu dari album terbaru HANDS ALL OVER berjudul Misery, Maroon 5 langsung disambut teriakan histeris  para penonton.
Hanya sapaan ringan dalam bahasa inggris serta ucapan terimakasih dalam bahasa Indonesia yang diucapkan Adam Levine saat melantunkan 3 lagu sebagai pembuka yaitu Misery, If I Never See Your Face Again dan Harder To Breathe.
"Apa kabar Jakarta? Terimakasih," seru Adam Levine di Istora Senayan Jakarta, Rabu (27/4) malam.
 Adam Levine, sang vokalis, terlihat santai hanya dengan mengenakan kaus putih dan celana jeans ketat. Namun, dengan gaya khasnya tersebut, apalagi dengan tato yang terlihat, Adam tampak macho dan seksi di atas panggung.

Layaknya seorang konduktor dalam sebuah orkestra, Adam Levine bersama teman-teman Maroon 5-nya telah berhasil menghipnotis saya dan penonton lainnya dalam sebuah konser yang fantastis. Sekitar 8 ribu penonton yang memadati Istora Senayan pun tanpa lelah terus bergoyang dan bernyanyi bersama dalam setiap lagu yang dibawakan seperti Won't Go Home Without You, Wake Up Call, This Love, Makes Me Wonder, Give a Little More, Never Gonna Leave This Bed, She Will Be Loved dan Hands All Over, serta lagu mendiang Michael Jackson, Billy Jean.

Dengan tata panggung yang dipadukan tata lampu yang menawan membuat konser Maroon 5 sangat pas untuk band peraih Best New Artist pada pagelaran Grammy Awards 2005 ini.

Penampilan Maroon 5 pun ditutup dengan lagu Sunday Morning yang cukup manis. Tak lupa Adam pun mengenalkan satu persatu personil grup yang telah menelurkan 3 album yaitu SONG ABOUT JANE (2002), IT WON'T BE SOON BEFORE LONG (2007) dan HANDS ALL OVER (2010) ini. Adam pun kembali melontarkan ucapan terima kasih kepada seluruh penggemarnya di Indonesia sebelum meninggalkan panggung.
Maroon 5 Konser Tanpa Sound Check
Maroon 5 
image                    
Adam Levine tak hanya bernyanyi, di banyak lagu dia memainkan gitar

image
Pemain kibord Jesse Charmichael.
image  
Adam beradu gitar dengan James Valentine.
image 
Adam juga beradu gitar dengan pemain bass Mickey Madden.
image
Maroon 5 menjual ludes semua tiket. 
image
Pemain bass Mickey Madden. 
image   
Adam Levine lincah melakukan banyak gerakan ketika bernyanyi. 
image  
James Valentine, satu-satunya yang berambut panjang. 
image  
Pemain drum Matt Flynn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar