Kamis, 25 November 2010

Cerpen: Kisah Sang Kodok

  About Love Story...( About ME )...



Cerita ini bukan kisah sang pangeran kodok, yang bertemu dengan putri cantik istana.Cerita ini hanyalah kisah kodok biasa bertemu putri yang bukan dari kalangan istana, tetapi hanya dari kalangan biasa.

Sekalipun bertemu dengan sang putri, sang kodok tahu bahwa dirinya tidak pernah dipandang. Tetapi dengan tulus sang kodok mencoba bersahabat, dan menjadi penolong yang setia bagi sang putri. Saat sang putri berjumpa dengan seorang pangeran, hati sang kodok hancur. Tetapi ia tetap berusaha bertahan. Dan ketika sang putri ditinggalkan, sang kodoklah yang ada untuk menghiburnya.Ketika sang putri sakit, sang kodok begitu cemas dan berupaya merawat dan menjaga untuk kesembuhan sang putri. Apa saja sang putri inginkan sang kodok dengan segala daya upaya memenuhi keinginan sang putri.

Waktu berlalu, dan sang putri mulai menaruh perhatian lebih pada sang kodok. Sang kodok amat gembira, sampai ia lupa bahwa ia hanyalah kodok biasa. Roda waktu terus bergulir, dan sang putri mulai tak sabar dan mempertanyakan, “Kapankah engkau akan berubah menjadi pangeran, wahai kodok?”
Tetapi kodok tetaplah kodok biasa.
Dan sering kali dikala kekesalan sang putri memuncak, ia meninggalkan sang kodok pergi jauh-jauh. Tetapi dengan sedih, sang kodok tetap setia mengikuti putri pujaannya. Dengan langkah-langkah kecilnya ia tetap berusaha mengejar kemana sang putri pergi. Mengantar sang putri kemana saja ke tempat yang dituju. Melindungi sang putri dari panas dan hujan.

Sampai akhirnya suatu saat, dikala keinginan sang putri telah tercapai, yakni menduduki satu jabatan pekerjaan. Direkayasa sang putrilah suatu siasat agar sang kodok merasa amat terhina, dan ternyata siasat tersebut berhasil.Sang kodok dilemparkannya sejauh-jauhnya….tanpa pernah memikirkan bagaimana setia dan perdulinya sang kodok pada dirinya selama ini.
"Tuhan!! kenapa sejak awal tidak kau ciptakan saja aku sebagai pangeran istana megah yang tampan dan gagah!!"jerit sang kodok menggema ke angkasa.
Dalam hatinya yang pedih tercabik-cabik, dia berfikir, “kemanakah kali ini aku akan terhempas?”.

Tetapi sekali ini, Tuhan tidak tinggal diam, dan mengaruniakan sepasang sayap untuk menemaninya.
Sesaat sang kodok terdiam, dan berfikir. Lalu ditariknya nafas dalam-dalam, dengan berat hati terbang membumbung meninggalkan sang putri yang amat di sayanginya. Dalam hatinya ia berharap apa yang terbaik untuk sang putri. Dan bagi dirinya sendiri, ia tidak berharap menemukan putri-putri yang lain. Ia hanya berharap suatu saat bertemu putri kodok yang mau menerima dia apa adanya. Dan saat itu, ia akan melepaskan sayapnya, dan melangkah menemani dan menjaga pujaan hatinya sampai tutup usia.

                                                                      

Lirik Lagu Hello Biarkan Berlalu

letih aku bila menatap
segala kisah dalam dirimu
pengorbanan dan penantian
hanya terbuang dan sia-sia
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
* kau hempaskan tubuh ini
kau goreskan luka hati
reff:
takkan aku kenal lagi
tulus cinta yang kau beri
pergilah cintaku
lupakan dirinya
takkan aku ingat lagi
sakit hati yang kau beri
pergilah cintaku
biarkan berlalu

repeat * reff
                                   
                                                                             
                                                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar