Jumat, 07 Januari 2011

Cakeland, Rumah Lezat Yang Tidak Bisa diMakan

Cakeland, Rumah Lezat Yang Tidak Bisa Dimakan
"

Cakeland adalah instalasi patung kue di Oakland, diciptakan agar terlihat seperti koleksi kue yang lezat. Menampilkan desain kue yang diletakkan di atas meja, ditumpuk di atas kue lain, dipasang di dinding dan bahkan menggantung di langit-langit, Cakeland secara harfiah tampak seperti surga bagi pecandu makanan manis.

Tapi sayang kue Hove Scott adalah bukanlah kue yang sebenarnya, tak bisa dimakan. Tidak seperti pameran biasa,  apabila pameran sudah selesai sampai akhir,semua kue kue bisa di nikmati, tetapi kue yang ada di Cakeland ini berbeda.
Cakeland terbuat dari akrilik, kayu dan kardus dan akan berlangsung 'selama para seniman atau masyarakat memiliki sarana dan dana untuk memelihara mereka'. Tapi itu bukan bagian terburuk dari mimpi buruk kita. Dalam rangka untuk mempertahankan keindahan dan agar tampak lezat, para seniman melengkapi beberapa kue dengan gigi tajam yang bertindak sebagai pertahanan. Hove mengatakan 'tanpa ini menyebutnya aspek agresif anti- rentan keindahan kue agar tetap awet, dan tidak untuk dihormati'.



Cakeland adalah tempat yang sangat menarik, tapi tidak bagi Scott Hove,dia melihatnya sebagai sebuah situs ziarah jauh dari masalah-masalah realitas, sebagian orang mungkin menganggap itu penyiksaan. Setelah semua mendapatkan dirinya sendiri dikelilingi oleh kelezatan kue-kue yang tampak, tetapi tak mungkinan bisa mencicipi semuanya bahkan bisa-bisa menjadi pengalaman yang melelahkan.Ada-ada saja...












Original By : Bearniemydoll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar