Rabu, 21 September 2011

Konser Linkin Park, Konser Termahal Seharga : Rp 36 Milyar






Konser termahal? Ya, Linkin Park yang akan menggelar konser nanti malam (21/9) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), akan menjadi konser termahal di Indonesia dengan biaya sekitar Rp 36 Milyar.

Selain karena Linkin Park merupakan band bertaraf internasional yang tentunya memiliki harga istimewa, pemilihan Stadion GBK sebagai venue menjadi alasan lain kenapa konser pertama Linkin Park di Asia dalam rangka tur dunia mereka ini menjadi mahal.

Total biaya yang harus di keluarkan promotor US$4 juta atau sekitar Rp 36 milyar. Angka tersebut sudah termasuk mengimpor alat musik permintaan Linkin Park seberat 2 ton yang harus diimpor dari Kanada dengan nilai US$ 4 juta.

Memang tepat bila memilih Stadion GBK sebagai venue digelarnya konser band Nu Metal asal Amerika ini. Bayangkan saja, ada sekitar 2,4 juta fans Linkin Park di Indoensia, itu penggemar resminya. Belum lagi penggemar lain yang tidak fanatik. Tentunya stadion kebanggaan Indonesia itu merupakan pilihan terbaik untuk menampung sekian banyak penonton.

Konser ini merupakan rangkaian tur Linkin Park dalam rangka mempromosikan album terbaru mereka A Thousand Suns. Setelah konser di Indonesia, Linkin Park akan bertolak ke Bangkok dan Singapura menggelar konser berikutnya. 
Sumber :
http://blog.outlet.co.id/2011/09/21/...t-linkin-park/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar